Sebuah lagu tentulah memiliki sebuah makna di dalamnya, apalagi disaat lagu tersebut mencerminkan pengalaman yang sering terjadi di masyarakat. Salah satunya lagu yang menjadi OST. 30 Hari Mencari Cinta  yaitu Berhenti Berharap. 
         Lagu yang  dibawakan oleh Sheila On 7 ini memiliki makna yang sangat mendalam, apalagi lagu tersebut sangat berbeda dengan lagu yang sering diciptakan oleh sheila on 7, Karena biasanya lagu yang dibuat oleh band asal yogya itu lebih ceria, namun dalam lagu ini Sheila On 7 menciptakan lyric yang lebih melankolis.
     
Sheila On 7 - Berhenti Berharap

                  
              Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang sudah tidak mempercayai tentang cinta dan apa pun tentang itu "Aku tak percaya lagi dengan apa yang kau beri",, Membuat dia terdampar di Dunia ini dan menunggu mati seorang diri "Aku terdampar disini tersudut menunggu mati"
            Dia pun sudah tidak mempercayai adanya matahari ataupun harapan di dunia ini "Aku tak percaya lagi akan guna matahari",, Padahal sebelum ini, matahari/ harapan mampu menerangi hatinya "Yang dulu mampu terangi sudut gelap hati ini"
              Akhirnya dalam keputusasaan mungkin berhenti berharap hingga datangnya gelap adalah salah satu jalan "Aku berhenti berharap dan menunggu datangnya gelap",, Hingga nantinya tidak ada cinta yang didapat olehnya "Sampai suatu nanti tidak ada cinta kudapat"
               Dia pun bertanya kepada Tuhan, kenapa menciptakan sebuah derita padahal
bahagia tercipta? "Kenapa ada derita bila bahagia tercipta",, Dan kenapa juga ada hitam bila putih menyenangkan? "Kenapa ada hitam bila putih menyenangkan"
               Akhirnya dia pun pulang dari perjuangan selama ini dan menerima kekalahannya
 "Aku pulang tanpa dendam, kusalutkan kemenanganmu",, Karena dengan kejadiaan ini sebuah pelajaran tentang bahagia dan derita dalam cinta didapatkannya "Kau ajarkan aku bahagia, Kau ajarkan aku derita"
               Namun, seorang manusia pastinya mengalami sebuah penderitaan tetapi yang
 lebih penting, bagaimana kita bisa mengerti apa yang terjadi dan memulai sesuatu yang baru "Rebahkan tangguhmu lepaskan perlahan kau akan mengerti semua"

              Yaa, pastinya teman-teman mampu memaknai lagu ini,, banyak makna yang
terkandung didalamnya, tentang cinta, kehidupan, kesepian, dan harapan,, walaupun terkadang cinta itu memilukan dan membuat harapan kita berhenti, namun Tuhan pastinya memberikan apa yang mestinya kita butuhkan. Bagi saya sendiri lagu ini sangat menyentuh sekali. hahaha pengalaman pribadi bray :') So, we have a God. Jadi banyak-banyak berdoa aja supaya apa yang kita inginkan bisa selalu terkabulkan, kita bisa hidup bahagia terus. Gak punya pacar kita masih punya teman, sahabat, keluarga, dll. But without God, we are nothing. ;)